Cuti Panjang ASN Ditiadakan

Cuti Panjang ASN Ditiadakan
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa

Bangli, DENPOST.id

Berkaca pada India yang mengalami ledakan kasus covid-19, pemerintah di Tanah Air pun melakukan pengetatan aktivitas terutama berkaitan hari raya seperti hari Raya Idul fitri (Lebaran) supaya tak memunculkan klaster baru. Mudik lebaran dilarang. Bahkan, untuk mengantisipasi adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) mudik tiba-tiba, Pemeritah Kabupaten Bangli juga meniadakan cuti panjang lebaran dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE)  tentang penetapan jam kerja  pada bulan Ramadan 1442 hijriah.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, Bangli Kembali Aktifkan Dua Isoter

”Saat Hari Raya Lebaran cuti panjang ditiadakan di mana pegawai tetap masuk seperti biasa dengan jam yang diatur. Pegawai hanya libur dua hari yakni tanggal 13 dan 14 Mei saja,”ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Senin (3/5/2021).

Disinggung terkait penerapan sanksi, Dirgayusa  mengatakan jika nantinya ada ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai aturan  disiplin pegawai yang berlaku. “Surat edaran ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 saat perayaan hari raya Lebaran,” tegasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini