Optimalisasi Sektor Perikanan, Dinas Terkait Diminta Proaktif

picsart 05 03 06.25.47
POTENSI IKAN - Perikanan Kedonganan yang dioptimalkan guna mendongkrak ekonomi di tengah pandemi.

Kuta, DENPOST.id

Optimalisasi pemanfaatan potensi perikanan yang dilakukan Desa Adat Kedonganan bersama jajarannya dinilai efektif membangun ketahanan pangan di tengah pandemi. Langkah ini, bahkan diharapkan bisa diikuti desa adat lainnya dengan masing-masing potensi yang ada.

Dorongan ini, disampaikan salah seorang anggota DPRD Badung Dapil Kuta, IGN Anom Gumanti, Senin (3/5/2021).

“Caranya tentu dengan mengambil langkah-langkah yang kreatif dan inovatif agar potensi yang ada selain pariwisata juga tergarap dengan maksimal,” ujar Politisi PDIP tersebut.

Namun demikian, upaya ini juga harus dibarengi dan didukung langkah proaktif, inovatif dan kreatif oleh dinas terkait yang ada di Pemkab Badung. “Jadi Dinas terkait juga harus proaktif dalam memberikan dorongan dan melakukan terobosan agar potensi yang ada di desa bisa bangkit dan menopang ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Baca juga :  Berenang di Pantai Kuta, Seorang Hilang Terseret Arus

Dengan adanya inovasi dalam pengembangan potensi di masing-masing desa adat, maka diyakininya akan tumbuh kemandirian ekonomi di masing-masing wilayah di Badung.

“Jadi ini harus menjadi pemikiran pihak LPD dan jajaran terkait di desa adat dan tidak hanya menunggu anggaran dari pemerintah,” sarannya.

Apalagi Pemkab Badung yang bergantung pada sektor pariwisata dalam kondisi pandemi saat ini, tentu banyak yang harus dipikirkan. Selain itu banyak kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan harus memfokuskan kembali anggaran. (113)

Baca juga :  Perangi COVID-19, Bandara Lakukan Ini di 51 Titik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini