Bahas RPJMD-SB Badung, Dewan Sarankan Ini

picsart 05 03 07.26.57
RPJMD - DPRD Badung bersama pihak eksekutif yang diwakili Bappeda Kabupaten Badung melakukan, pembahasan rancangan awal RPJMD-SB tahun 2021, hingga 2026, Senin (3/4/2021)

Mangupura, DENPOST.id

DPRD Badung bersama pihak eksekutif yang diwakili Bappeda Kabupaten Badung melakukan pembahasan rancangan awal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Semesta Berencana (RPJMD-SB) tahun 2021 hingga 2026.

Dari pengajuan awal RPJMD-SB tersebut, ada sejumlah masukan yang diberikan anggota Dewan Badung untuk melengkapi rancangan awal RPJMD-SB.

Wakil Ketua II DPRD Badung, I Made Sunarta menjelaskan ada sejumlah masukan yang diberikan sejumlah dewan terakait rancangan awal RPJMD-SB. “Pada prinsipnya dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kita banyak diberi pelajaran,” kata Sunarta.

Anggota dewan pun memberikan masukan berupa pengembangan di sektor pertanian, seperti yang disampaikan Ketua Komisi II, I Gusti Anom Gumanti dan Ketua Komisi IV, Made Sumerta, yakni untuk memperkuat sektor pertanian lahan kering dan pertanian dalam arti luas.

Baca juga :  Badung Perpanjang Penutupan Objek Wisata

“Badung itu tidak kaya, kita hanya punya saham yang menghasilkan hanya di BPD Bali. Selain itu, aset diperusahaan daerah penghasilannya juga tidak seberapa. Jadi kami pertegas lagi Badung itu tidak kaya, hanya pendapatanya tinggi disaat tertentu, salah satu disaat pariwisata tidak mengalami goncangan,” ungkapnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini