Terminal Mengwi Juga Siapkan GeNose

0
4
Terminal Mengwi Juga Siapkan GeNose
GENOSE - Layanan GeNose gratis di Terminal Mengwi untuk mendeteksi penumpang yang trindikasi memiliki gejala Covid-19.

Mangupura, DENPOST.id

Selain menambah personel Jelang pengetatan arus mudik lebaran di Terminal Mengwi, terminal tipe A tersebut juga mengantisipasi penumpang  yang terdeteksi Covid-19. Pantauan pada Selasa (4/5/2021) di Terminal Mengwi , ada layanan untuk mendeteksi covid-19 dengan alat GeNose.

Layanan ini khususnya untuk penumpang yang menggunakan fasiltas terminal. Hanya saja dalam peruntukannya penumpang dipilih secara acak atau random.

Penumpang yang diduga terinfeksi virus covid-19 akan di panggil dengan melihat kondisi fisik terlebih dulu. Setelah dites barulah penumpang bisa melanjutkan perjalanannya. “Untuk layanan GeNose kita khususkan untuk penumpang di terminal keberangkatan. Hanya saja, kami hanya melayani dengan system random test saja,” kata Koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi.

Baca juga :  Oknum Kepsek Dipolisikan Gara-gara Empat Tahun Lakukan Ini

Lebih lanjut ia mengatakan, penggunaan GeNose tersebut sudah diberlakukan sejak  12 April  2021 lalu. Tes GeNose akan diberikan secara gratis sampai 12 Mei 2021 mendatang.

Dalam layanan GeNose gratis tersebut, pihak terminal hanya menyediakan 300 slot kantong, sehingga dalam sehari hanya 10 penumpang  yang bisa menikmati pelayanan test GeNose Covid-19. “Jadi penumpang sekarang sadar setelah di pelabuhan diperketat. Betapa pentingnya hasil deteksi covid-19 baik itu swab, rapid antigen, maupun melalui tes GeNose,” katanya.

Baca juga :  Tangki Bocor, Motor Ribut Terbakar

Sampai saat ini Achmad mengaku belum menerima kabar ada penumpang yang ditemukan positif Covid-19. Kendati demikian pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Terminal Mengwi. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini