Bale Panggungan di Pura Arya Kebun Tubuh Terbakar

Bale Panggungan di Pura Arya Kebun Tubuh Terbakar
TERBAKAR - Petugas Damkar Klungkung memadamkan api yang membakar bale panggungan di Pura Arya Kebon Tubuh di Desa Tihingan, Banjarangkan, Selasa (4/5/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Warga Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (4/5/2021) pagi mendadak berhamburan keluar rumah. Hal ini menyusul kebakaran yang terjadi di  Pura Arya Kebon Tubuh di desa setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sebuah bale panggungan yang biasa dipakai untuk tempat banten sor ludes terbakar.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengatakan, kebakaran di Pura Arya Kebon Tubuh di Desa Tihingan diketahui terbakar sekitar pukul 09.09 Wita. Setelah mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran langsung mengerahkan empat unit mobil damkar untuk memadamkan api.

Baca juga :  DPRD Klungkung Minta Tak Ada Kebocoran Pendapatan Daerah

“Api sudah berhasil kami padamkan sehingga tidak merembet ke bangunan yang lain.  Hanya bale panggungan saja yang terbakar,” ungkap Putu Suarta.

Sejauh ini, Putu Suarta belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya bale panggungan tersebut. “Namun kata salah seorang warga, baru tadinya ada persembahyangan oleh warga. Mungkin asepnya (dupa) yang jatuh di serabut kelapa yang ada di bawah bangunan itu sehingga api membesar melalap bagian atas bangunan,” katanya.  Suarta juga mengatakan, kerugian dalam kejadian tersebut sekitar Rp 25 juta. (119)

Baca juga :  Suwirta Gabung ke PDIP, Dukungan Bali Satu Kandas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini