Warga Terpapar Virus Korona Varian Baru Terdeteksi

0
10
Warga Terpapar Virus Korona Varian Baru Terdeteksi
Ilustrasi

Pedungan, DENPOST.id

Seorang warga Denpasar yang terpapar virus korona varian baru terdeteksi. Ia adalah warga dari Kecamatan Denpasar Selatan. Saat ini yang bersangkutan telah dinyatakan sembuh yang ditandai hasil negatif swab.

Kepala Puskesmas Densel IV, drg. Made Saraswati, menerangkan, saat ini yang bersangkutan telah bekerja secara normal. Bersama Satgas Covid-19 setempat, pihaknya telah melakukan penelusuran dan pemeriksaan terhadap kontak erat.

Baca juga :  Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Bawaslu Belum Terima Kiriman APD

“Tiga T tetap jalan. Sudah ditindaklanjuti dengan pemantauan kepada yang bersangkutan dan keluarga sebagai kontak erat. Sampel serum sudah dikirim ke provinsi untuk dibawa ke Jakarta,” terangnya, Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya pemeriksaan kepada keluarga, rekan kerja yang bersangkutan telah dites swab dan hasilnya negatif. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil uji serum dari keluarga yang meliputi bapak, ibu dan adiknya.

Soal reaksi dari virus ini, Saraswati menyebut belum ada keterangan resmi dari pemerintah. Namun dari pengamatannya, daya tular virus ini lebih cepat ketimbang virus korona umumnya, namun gejalanya lebih ringan. (106)

Baca juga :  Warga Minta Pelaku Prank Pocong Ditindak Tegas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini