15 Ribu Warga Nusa Penida Ikuti Vaksinasi Massal

picsart 05 04 07.38.23
VAKSINASI MASSAL - Camat Nusa Penida, Komang Widiasa Putra, saat menggelar rapat koordinasi teknis pelaksanaan vaksinasi massal, Selasa (4/5/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung kembali melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat umum di setiap kecamatan, tak terkecuali di wilayah Kepulauan Nusa Penida. Bahkan untuk mewujudkan zona hijau, program vaksinasi massal di Nusa Penida menyasar 15 ribu orang.

Vaksinasi massal inipun mulai digelar, Rabu (5/5/2021) hingga 14 hari kedepan.

Camat Nusa Penida, I Komang Widiasa Putra ketika dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021) mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Nusa Penida ini akan digelar di masing-masing puskesmas dan di RS Gema Santi Nusa Penida.

Vaksinasi menyasar masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. “Lokasi vaksinasinya sudah ditentukan. Nanti ada di kantor desa, balai banjar, gedung SD dan UPTD RSUD Gema Santi. Jadi, nanti ada 15 ribu sasaran yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan,” ujar Widiasa Putra.

Baca juga :  Satu Minggu, Vaksin Dosis Satu di Abiansemal Ditargetkan Tuntas

Sementara untuk wilayah Jungutbatu dan Lembongan, jumlah sasaran sebanyak 1.500 sasaran. Sedangkan di Nusa Gede mencapai 13.500 sasaran. Pihaknya pun berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk kelancaran vaksinasi dengan harapan Nusa Penida bisa menjadi zona hijau untuk kunjungan pariwisata.

” Kebijakan bapak bupati memang konsen agar Kecamatan Nusa Penida bisa masuk zona hijau. Sehingga kami sangat berharap partisipasi masyarakat,” harapnya.

Baca juga :  PTM di Klungkung Tunggu Izin Provinsi, Aplikasi Peduli Lindungi Akan Diterapkan di Sekolah

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Made Adi Swapatni menjelaskan vaksinasi massal yang menyasar 15.000 masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas memang dimulai hari ini. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini