Memonitor Pembatasan Penerbangan, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Terpadu

Memonitor Pembatasan Penerbangan, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Terpadu
SIAPKAN POSKO - Penumpang di Bandara Ngurah Rai tercatat meningkat 16 Persen di bulan April. Jelang pelarangan mudik, pihak bandara kini menyiapkan posko terpadu.

Kuta, DENPOST.id

Guna memonitor pembatasan penerbangan pada tanggal 6 – 17 Mei 2021 mendatang, Bandara Ngurah Rai menyiapkan posko terpadu. Ini menindaklanjuti Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19  No. 13 Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Selasa (4/5/2021).

“Saya berharap semoga penerapan pembatasan Covid-19 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dapat berjalan dengan lancar serta memberikan dampak yang baik dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” harap Herry.

Lebih lanjut Herry menambahkan, dalam rangka peningkatan layanan di Bandara untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19,  per tanggal 19 April 2021 juga telah diterapkan pembayaran nontunai. Hal ini agar dapat mengurangi interaksi antara petugas bandara saat melakukan pembayaran di toll gate parkir.

Baca juga :  Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-75 RI di Badung Dilanjutkan dengan Syukuran

Sementara terkait jumlah penumpang di bandara, Herry mengungkapkan berdasarkan data pada periode April 2021 pihaknya mencatat sebanyak 306.957 penumpang. Dengan capaian kenaikan 16% dibandingkan periode sebelumnya Maret 2021. Sedangkan catatan harian tertinggi yakni sebanyak 14.293 penumpang terjadi pada tanggal 1 April 2021 menjelang momen libur Hari Jumat Agung.

Terkait data tersebut, selain penumpang yang mengalami pertumbuhan, pergerakan pesawat udara juga ikut mengalami pertumbuhan positif dibandingkan pada periode Maret 2021 yakni naik hingga 13 %.

Baca juga :  Polres Badung Petakan Pengamanan dalam Perayaan Nyepi

“Di masa pandemi Covid-19 kami senantiasa memberikan layanan yang mengutamakan protokol kesehatan,” tegasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini