Angkut Pemudik, Enam Awak Bus Diamankan Dishub Denpasar

Angkut Pemudik, Enam Awak Bus Diamankan Dishub Denpasar
DIBINA – Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan (tengah) memberi pembinaan kepada enam awak bus yang hendak mengakut pemudik yang diamankan di Jl. Mahendradata Utara, Rabu (5/5/2021).

Ubung, DENPOST.id

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mengamankan enam awak bus yang mengangkut penumpang mudik menuju Wonogiri, Jawa Tengah, di pinggir Jl. Mahendradata Utara (Jl. Cargo), Rabu (5/5/2021). ”Kami mengamankan enam awak bus yang mengakut penumpang pekerja proyek yang hendak mudik menuju Wonogiri dan Jawa Timur. Larangan mudik diberlakukan mulai Kamis (6/5/2021) besok hingga 17 Mei mendatang sehingga dibangun pos penyekatan larangan mudik di Uma Anyar Ubung, Denpasar Utara,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan.

Baca juga :  Dua Pencuri di Rumah Kosong Didor

Menurut Sriawan, keenam awak bus ini langsung digelandang ke kantor Dishub diberi pembinaan agar mengikuti ketentuan yang ada. Pasalnya, keenam awak bus ini parkir di pinggir Jl. Mahendradata menunggu penumpang sehingga melanggar aturan yang ada. Apalagi pemerintah sudah melarang bus maupun travel mengangkut pemudik guna mencegah penularan virus korona. ”Kami terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, Terminal Ubung dan Terminal Mengwi, Badung guna mencegah dan melarang bus yang mengangkut pemudik menuju wilayah Jawa,’’ jelasnya.

Baca juga :  Dugaan Korupsi Masker, Kejari Karangasem Sita Berkas di Dinsos

Sriawan mengaku melakukan pengetatan mudik karena sudah banyak warga asal Jawa yang mendahului pulang kampung sebelum mulai pelarangan mudik tanggal 6-17. Mengantisipasi warga yang ingin mudik ke Jawa, pihaknya melakukan koordinasi dengan kepolisian agar jangan ada angkutan liar dan angkutan umum mengangkut pemudik lewat badan jalan yang ada di Kota Denpasar. ”Kami harapkan penumpang bus atau angkutan umum lainnya agar turun di Terminal Ubung dan terminal antarprovinsi Terminal Mengwi,’’ pinta Sriawan.  (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini