Travel Gelap yang Coba Menyeberang akan “Dikandangkan”

Travel Gelap yang Coba Menyeberang akan “Dikandangkan”
Kapolres Jembrana AKBP, I Ketut Adi Wibawa

Negara, DENPOST.id

Penerapan larangan mudik diberlakukan mulai 6/5/2021 hingga 17/5/2021. Adanya larangan mudik ini diantisipasi jajaran kepolisian dengan membuat pos penyekatan. Untuk di Jembrana, selain di Cekik, Gilimanuk, pos penyekatan juga dibuat di Terminal Negara.

Terkait travel gelap yang enkat mengangkut penumpang dan melanggar aturan, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menegaskan akan “mengandangkan” mobil travel tersebut. “Jadi kami secara tegas nanti mulai pukul 00.00 akan melakukan penyekatan bagi pemudik yang mau menyeberang. Baik dari Jawa maupun Bali sesuai dengan ketentuan gugus tugas pusat,” katanya, seusai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2021 di Gor Kresna Jvara, Kamis (5/5/2021).

Baca juga :  Mahasiswa Berprestasi Diminta Ikut Sosialisasikan Prokes

Dikatakannya, yang bisa lewat hanya ASN, TNI Polri dan petugas lainnya yang membawa surat tugas dan yang mengalami kemalangan, sakit dan lainnya. “Jadi nanti kami akan tegas mengembalikan pemudik. Dengan sosialisasi yang sudah dilakukan kami harap masyarakat mengikuti aturan. Sejak 3 hari ini total yang menyeberang dari Gilimanuk sebanyak 22 ribu orang. Biasanya normal 8.000, sehingga ada peningkatan,” katanya.  (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini