Operasi Ketupat, Polres Bangli Siapkan Empat Pos

picsart 05 05 06.44.00
KUNJUNGI POS - Bupati Bangli, beserta Kapolres dan Dandim 1626/Bangli, saat mengunjungi pos penyekatan yang berada di daerah Bunutin.

Bangli, DENPOST.id

Sama halnya dengan tahun lalu, hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini masih juga dalam suasana pandemi Covid-19. Segala protapnya pun masih sama, salah satunya pelarangan mudik guna mencegah adanya klaster baru dari penyebaran virus korona tersebut.

Untuk itu, jajaran Polres Bangli telah menyiapkan empat pos pengamanan maupun pos penyekatan. Demikian diungkapkan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, pada apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2021, di Lapangan Apel Mapolres Bangli, Rabu (5/5/2021).

Baca juga :  Antisipasi Covid-19, Dewan Bangli Siapkan Anggaran Rp1 Miliar

“Anggota yang terlibat telah kami bagi sesuai tugasnya dan menempati pos – pos tersebut,” katanya.

Kapolres menegaskan Ketupat Agung ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Bangli.

Operasi Ketupat 2021, akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari, 6 sampai 17 Mei 2021. “Operasi ini adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca juga :  Jelang Galungan, 10 Ekor Babi Raib Digondol Maling

Di mana, pihaknya bersama instansi terkait, baik TNI maupun pemerintah daerah telah menyiapkan 320 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga tenaga kesehatan.

Tujuan yang ingin dicapai, yakni masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman, serta terhindar dari bahaya Covid-19.

Sementara Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat memimpin apel ini menyebutkan pemerintah daerah bersama TNI-Polri berupaya menciptakan Hari Raya Idul Fitri yang aman, nyaman dan bebas dari Covid-19. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Bangli pada khususnya agar tidak melakukan mudik Lebaran.

Baca juga :  Aktifkan Dapur Umum Gotong-royong, Sehari Siapkan 1.000 Nasi Bungkus Gratis

“Sesuai arahan Gubernur telah di temukan varian baru virus Covid-19. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan jaga kesehatan dengan taat pada prokes,” ujarnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini