Puluhan Pemudik Putar Balik, Pelabuhan Gilimanuk Lengang

Puluhan Pemudik Putar Balik, Pelabuhan Gilimanuk Lengang
LENGANG - Suasana di pelabuhan Gilimanuk terlihat lengang.

Negara, DENPOST.id

Tim gabungan baik  TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP mulai melakukan operasi penyekatan di pos terpadu di Cekik, Gilimanuk, Rabu (5/5/2021) malam dan Kamis (6/5/2021) dini hari. Penyekatan dilaksanakan guna mengamankan larangan mudik dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Dari informasi petugas, Kamis (6/5/2021) pagi,  puluhan pemudik harus putar balik. Arus lalu lintas juga mulai lengang. Bahkan pada Rabu (5/5/2021), jumlah kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk menjelang ditutupnya mudik lebaran pada pukul 00.00 Wita mengalami penurunan drastis dari  hari sebelumnya.

Baca juga :  Bertingkah Seperti Orang Sakau, Saprol Bikin Polisi Geram

Kapolres Jembrana AKBP, I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan, untuk sementara yang boleh lewat dan menyeberang hanya kendaraan logistik.

Dijelaskannya, dari data yang didapatkan dari pihak ASDP, masyarakat yang menyebrang ke Jawa per Rabu (5/5/2021) sebanyak 24 ribu dan puncaknya pada Selasa (4/5/2021) malam. Ketut Adi menyatakan tetap komit jika ada pemudik akan diminta putar balik dan travel yang nekat akan dikandangkan.

Baca juga :  Kerangka Mr. X Dikubur di Setra Buleleng

Terkait arus balik, pihaknya nanti  bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jembrana dan  Forkopimda akan berencana berkordinasi ke ASDP Pelabuhan Ketapang. Pihaknya berharap di Banyuwangi sudah dilaksanakan pengetatan bagi masyarakat yang akan masuk ke Bali.

“Upaya ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 makin meluas. Kita harus gotong-royong mencegah ini,” ajaknya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini