POLDA BALI BLENDER SS BERNILAI MILIARAN RUPIAH

POLDA BALI BLENDER SS BERNILAI MILIARAN RUPIAH
BARANG BUKTI - Berbagai jenis barang bukti narkoba dimusnahkan, Kamis (6/5/2021).

Kereneng, DENPOST.id

Aparat Dit. Resnarkoba Polda Bali memusnahkan berbagai jenis barang bukti narkoba dan puluhan ribu obat terlarang jenis psikotrapika, Kamis (6/5/2021). Selain dibakar, petugas memblender ratusan gram sabu-sabu (SS) yang nilainya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Sukadana, mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan dari 71 tersangka yang ditangkap sejak April hingga Mei 2021. “Sebagian barang bukti kami musnahkan. Sedangkan sisanya sebagai barang bukti di pengadilan,” bebernya, didampingi Kepala BNNP Bali, Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra.

Baca juga :  Polres Buleleng Razia Aksi Balap Liar

Dipaparnya, barang bukti yang dimusnahkan yakni SS seberat 748,13 gram, ganja 1.850,59 gram dan obat terlarang lainnya berupa psikotrapika 67.410 butir serta lebih dari 1.000 butir ekstasi. “Dimusnahkan dengan cara dibakar dan diblender di halaman kantor Dit. Resnarkoba Polda Bali,” kata Sukadana.

Lebih lanjut dijelaskan, pemusnahan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban Polri dalam mencegah atau membasmi penyalahgunaan narkoba. “Termasuk untuk menghindari hilangnya barang bukti dan berubahnya berat barang bukti,” beber Sukadana.  (124)

Baca juga :  WNA Antusias Ikuti Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini