Seniman Denpasar Duta PKB Divaksinasi

picsart 05 06 05.51.28
VAKSINASI SENIMAN - Seniman Duta Kota Denpasar yang akan berlaga di Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021, saat menjalani vaksinasi, Kamis (6/5/2021).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Seniman Kota Denpasar yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021, mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Kamis (6/5/2021).

Vaksinasi ini, sebagai upaya untuk mendukung penerapan protokol kesehatan pementasan di masa pandemi.

Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Dwi Wahyuning Kristiansanti, mengatakan pandemi Covid-19, yang mewabah saat ini memang memunculkan protap baru. Di mana, penerapan protokol kesehatan (Prokes) wajib diterapkan di berbagai kegiatan. Sebelum berlaga di PKB, seluruh seniman yang menjadi duta kesenian Kota Denpasar diwajibkan mengikuti vaksinasi Covid-19. “Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, maka seluruh seniman yang akan tampil di PKB termasuk tim pembina mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Wiwin.

Lebih lanjut dijelaskan Wiwin, sekitar 200 sampai 300 orang seniman yang berusia 18 tahun ke atas dijadwalkan mengikuti vaksinasi. Angka tersebut, merupakan yang tercecer dari program vaksinasi yang menyasar pelayanan publik dan lansia. “Jadi, seniman yang berstatus pelayan publik dan lansia kan sudah divaksin, dan ini seniman yang belum dengan jumlah sekitar 200 sampai 300 orang,” ujarnya. (111)

Baca juga :  Di Kongco Ini, Umat Hindu-Budha Jadi Satu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini