Penyekatan, Seorang Pemudik Diminta Putar Balik

picsart 05 06 07.46.08
LAKUKAN PENYEKATAN - Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan, saat melakukan penyekatan di Pos Masceti, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (6/5/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui mudik, pemerintah melarang mudik Lebaran 2021. Seorang pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya di Sumba Timur diminta untuk kembali ke indekosnya dan tidak melanjutkan niatnya perjalanan untuk mudik oleh Satlantas Polres Gianyar.

Operasi penyekatan dilakukan bersama petugas gabungan antara lain Brimob, Sabhara, TNI, Satpol PP, PSC ( Public Safety Canter) Gianyar, Dishub Gianyar dan BPBD Gianyar yang dilakukan mulai pukul 09.52 Wita sampai pukul 10.20 Wita.

Baca juga :  Sejumlah Nakes Positif Corona, RS Ganesha Tak Bisa Ditutup

Hal itu, terjadi saat Satlantas Polres Gianyar melakukan operasi penyekatan di Simpang Masceti, Gianyar, Kamis (6/5/2021). 

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan mengatakan penyekatan dilakukan bagi pemudik, baik yang mengarah ke Pelabuhan Gilimanuk maupun Pelabuhan Padang Bai. “Penyekatan kita lakukan di Simpang Masceti Gianyar. Jadi, kendaraan yang dari arah Denpasar kita sekat di sebelah barat traffic light dan yang dari arah timur kita sekat di timur traffic light,” kata Kasat Lantas Polres Gianyar ini.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Kembali Siapkan Isoter

Kendaraan yang melintas, terutama kendaraan angkutan barang atau travel akan diberhentikan oleh tim gabungan, kemudian dilakukan pemeriksaan. Apabila ditemukan ada pemudik yang nekat mudik ke kampung halamannya, maka pihaknya akan minta untuk putar balik.

Selain di Pos Masceti, penyekatan juga dilakukan di Pos Ketewel, Pos Batubulan dan Pos Kengetan, dengan cara tindakan yang sama.

Dalam penyekatan tersebut, pihaknya menemukan seorang pemudik, Yens Bara Yance, asal Sumba Timur dan tinggal di Sesetan, Denpasar. Pria itu pun diminta untuk putar balik ke indekosnya di Sesetan, Denpasar dan mengurungkan niatnya untuk mudik ke kampung halamannya. (116)

Baca juga :  Tangani Bencana, BPBD Gianyar Digelontor Rp 14 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini