Terlilit Utang, Pemborong Proyek Curi 10 Batang Besi Gelondongan

Terlilit Utang, Pemborong Proyek Curi 10 Batang Besi Gelondongan
BARANG BUKTI - Tersangka I Made Pariana saat menunjukkan barang bukti besi hasil curiannya.

Abiansemal, DENPOST.id

Tersangka I Made Pariana (43) hanya tertunduk lesu saat digelandang dari ruang tahanan Polsek Abiansemal, Badung, Jumat (7/5/2021) siang. Pemborong proyek asal Ubung, Denpasar Utara ini ditangkap karena mencuri besi gelondongan seberat 1,5 ton.

Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto, didampingi Kanit Reskrim Iptu I Wayan Widastra, mengatakan, kasus pencurian besi baja proyek senilai Rp 30 juta itu terungkap berdasarkan laporan I Komang Widiarta. “Tersangka melakukan aksinya di rumah rekan bisnis (I Komang Widiarta) di Banjar Tengah, Blakiuh, Abiansemal, Badung, Sabtu 1 Mei 2021 siang,” ucapnya.

Baca juga :  Positif Covid-19 Bertambah, Enam Imported Case dan Dua Transmisi Lokal

Berdasarkan laporan tersebut kemudian dilakukan penyidikan. Tersangka Pariana akhirnya ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan pada Senin 3 Mei 2021 sekitar pukul 22.30. “Tersangka mencuri besi karena terpaksa setelah terlilit utang,” kata Wayan Widastra.

Berdasarkan keterangan tersangka, dia mengambil besi di gudang proyek korban. Saat itu korban tak berada di rumah, dan tersangka mengaku ke karyawan korban jika besi itu akan dipakai di proyek atas perintah korban. “Besi itu lantas digotong naik ke mobil pikap. Kemudian tersangka membawa ke wilayah Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar,” terangnya. (124)

Baca juga :  Mangkir Karena Sakit, Pengusaha ZT Batal Diperiksa Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini