DUA PEMUDA MENCURI DI PURA BESAKIH

Dua Pemuda Mencuri di Pura Besakih
DIAMANKAN - Tersangka I Wayan S dan I Wayan SA diamankan polisi karena mencuri di Pura Besakih.

Amlapura, DENPOST.id

Dua remaja, I Wayan S (22) asal Desa Besakih dan  I Wayan SA (20) nekat melakukan aksi pencurian di Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Minggu (4/5/2021). Keduanya menyasar pamedek yang makemit yakni I Gede Muriata, seorang pamedek asal Jembrana.

Sempat membagi dua hasil curian, rupanya tersangka Wayan SA malah berbuat curang pada temannya. Saat mencuri, SA tak tak memberi tahu  Wayan S bahwa ia mengambil sebuah HP. Karenanya SA menikmati sendiri hasil penjualan HP. Padahal keduanya sepakat untuk membagi dua hasil curian. Dan, berkat HP curian itu pula aksi pencurian berhasil diungkap.

Baca juga :  Anjing Liar "Ngamuk", Gigit Empat Warga di Tihingan

Kapolsek Rendang, Kompol I Made Sudartawan, menuturkan, usai sembahyang pada Minggu (4/5/2021) lalu, korban mekemit dan tidur di bale pesandekan. “Sekitar pukul 02.15 Wita ia terbangun melihat HP dan dompet warna coklat  yang berisikan uang sekitar Rp 2 juta sudah tak ada di sebelahnya,” ungkap Sudartawan.

Menduga kuat ada yang mencuri, ia langsung melapor ke Polsek Rendang. Berdasarkan laporan tersebut Jajaran Polsek Rendang langsung melakukan penyelidikan. “HP curian berhasil terdeteksi di sekitar wilayah Banjar Kunyit, Desa Besakih,” terang. Diselidiki lebih lanjut, ternyata salah satu warga yakni Wayan Tegal alias Cuplis yang membawa HP korban. “Diinterogasi yang bersangkutan mengaku mendapat dari salah satu pelaku yakni I Wayan SA. Kami lantas langsung memburu pelaku, ” imbuhnya.

Baca juga :  Latihan Pertahanan Udara, Pesawat F-16 Transit di Lanud Sri

Berhasil ditangkap dan diamankanm Wayan SA mengaku melakukan aksi bersama Wayan S. Polisi lanjut menangkap dan mengamankan keduanya ke Polsek Rendang. “Mereka mengaku uang hasil pencurian dibagi dua. Sedangkan HP yang dicuri disembunyikan oleh terduga pelaku I Wayan SA.  I Wayan S sama sekali tidak mengetahui saat melakukan pencurian juga ada HP yang diambil, ” pungkasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini