Mudik Dilarang, Trip Kapal Tetap Normal

Mudik Dilarang, Trip Kapal Tetap Normal
NORMAL - Trip kapal di Pelabuhan Padang Bai normal meski tengah diberlakukan larangan mudik.

Amlapura, DENPOST.id

Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Pelabuhan Padang Bai resmi menutup tiket untuk pemudik, Kamis (6/5/2021) lalu. Meski kondisi sepi pihaknya mengaku trip kapal berjalan seperti hari normal. Bongkar muat tetap dilakukan sesuai prosedur meski keadaan kapal tak memenuhi kapasitas.

Hal tersebut diungkapkan Manager Usaha ASDP Padang Bai, Djunaedi. “Sesuai arahan Menteri Perhubungan trip kapal kami tetap 6 kali dalam sehari. Berapa pun yang menyeberang tetap dilayani, ” jelasnya.

Baca juga :  Pandemi, Karangasem Kembangkan Pasar Digital Lewat Pekenan

Tak hanya itu, trip dengan tujuan ke Nusa Penida pun juga normal yakni 1 trip per hari. “Nusa penida tidak ada larangan sehingga tidak ada penutupan penjualan tiket menuju Nusa Penida,” ungkapnya.

Djunaedi menuturkan, kondisi ini diperkirakan akan berlangsung lebih dari tanggal yang telah ditentukan. Pihaknya masih menunggu SE selanjutnya. “Yang pasti selama 11 hari tegas belaku hanya melayani penyeberangan logistik dan penumpang dalam kondisi tertentu, ” imbuhnya.

Baca juga :  Ribuan Peserta CPNS Siap Ikut SKD

Hingga saat ini, pemeriksaan ketat masih berlangsung di Pelabuhan Padang Bai. Tiap penumpang yang masuk melewati 3 pos pemeriksaan. Di antaranya 2 pos penyekatan dan satu pos di Pelabuhan Padang Bai. Pengetatan ini membuat satu penumpang yang mengelabuhi petugas dengan mengaku kernet terpaksa dipulangkan, Kamis (6/5/2021). (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini