Mantan Ketua PGRI Gianyar Meninggal Positif Covid-19

picsart 05 07 07.26.14
FOTO ALMARHUM - IB Gede Kresna Dana, saat menunjukkan foto almarhum ayahandanya IB Cakra.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah 9 tahun pensiun sebagai guru, mantan Ketua PGRI Gianyar, Ida Bagus Cakra lebih banyak mengisi masa tuanya dengan beraktivitas di rumah. Pada akhirnya melalui perawatan kesehatan di dua rumah sakit di Kabupaten Gianyar, IB Cakra dinyatakan meninggal dunia pada, Jumat (30/4/2021).

Bahkan hasil tes swab, IB Cakra dinyatakan positif Covid-19.
Salah seorang putra almarhum, IB Gede Kresna Dana, Jumat (7/5/2021) mengatakan ayahnya selama ini menjadi seorang guru. Almarhum IB Cakra, di samping menjabat sebagai Ketua PGRI Gianyar, juga hampir selama 15 tahun menjabat sebagai kepala sekolah di sejumlah sekolah di Gianyar.

Baca juga :  Tim Yustisi Denpasar Getol Imbau Pedagang Disiplin Prokes

Terakhir, almarhum menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Gianyar.

Kresna menyampaikan selama mengisi waktu pensiun, ayahandanya sempat beberapa kali berobat karena murni penyakit penuaan karena umur. Karena sakit, pada Selasa 27 April 2021, IB Cakra sempat dirujuk ke Rumah Sakit Family Usadha Gianyar. Setelah melalui tes swab, IB Cakra positif terpapar Covid-19.

Setelah hasil swab alamarhum dinyatakan positif Covid-19, keluarga di trecing dan hasil swab semua keluarga almarhum dinyatakan negatif. Saat ini, jenazah alm. IB Cakra dititip di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.
Pihak keluarga menyepakati upacara almarhum akan dilaksanakan, Rabu (12/5/2021) di tempat kremasi Bebalang, Bangli. (116)

Baca juga :  Polresta Pamerkan Lima Jambret di Ground Zero, Kuta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini