Inovasi Polda Gerakkan Sumber PAD Bali, Koster Beri Apresiasi

picsart 05 07 08.30.39
RESMIKAN INOVASI - Gubernur Bali, Wayan Koster, saat meresmikan peluncuran inovasi oleh Polda Bali.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, mengapresiasi empat inovasi yang digagas Polda Bali, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Meliputi inovasi pelayanan publik samsat kerti, samsat drive thru mobile, samsat drive thru Ditlantas dan inovasi SKCK drive thru Dit Intelkam Polda Bali.

Bukan saja memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan, inovasi itu sekaligus menggerakkan Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor dan bea aalik nama kendaraan bermotor II. “Inovasi ini sangat memberikan dampak, sehingga pada triwulan I Tahun 2021 saya sudah menandatangani dana bagi hasil untuk dibagi kepada kabupaten/kota di Bali, dan yang paling besar mendapatkan dana bagi hasilnya ialah Kabupaten Badung sebanyak Rp26,5 miliar,” jelasnya.

Baca juga :  Gubernur Tegaskan Sektor Non Esensial Ditutup dan Resepsi Ditiadakan

Hal itu, dia sampaikan dalam pertemuan bersama Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra dan pejabat tinggi lainnya. Dalam situasi pandemi, Koster menilai sumber PAD daerah harus efektif. Inovasi itu, dia pandang sangat sejalan dengan kebutuhan untuk memberi pelayanan yang cepat, mudah, tidak terjadi pungutan liar, bersih, serta aman.

Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra menerangkan empat inovasi itu, merupakan upaya untuk menghindari kerumunan dengan mengoptimalkan pendapatan daerah. Dengan cara itu, Polri bersama instansi terkait menyelenggarakan pelayanan publik dengan melakukan terobosan – terobosan melalui inovasi yang bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan one top service. (106)

Baca juga :  SINDIKAT GANJAL KARTU ATM DIGEREBEK DI VILA, SATU DITEMBAK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini