Pemudik Lakukan Berbagai Modus, Polisi Siaga 24 Jam

picsart 05 08 05.14.26
CEK TRUK - Petugas kepolisian ketika mengecek truk yang tertutup terpal guna mengantisipasi pemudik menyelundup di angkutan logistik.

Negara, DENPOST.id

Berbagai modus dilakukan pemudik agar bisa lolos menyeberang ke luar Bali melalui Gilimanuk.
Salah satu cara yang dilakukan adalah menumpang truk atau pikap dan angkutan logistik karena hanya angkutan logistik yang bisa lewat.

Guna mengantisipasi pemudik lolos, polisi siaga 24 jam di pos-pos penyekatan dan pos pantau.
Sementara dari pengamatan di lapangan, Sabtu (8/5/2021) pascalarangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, di Pos Penyekatan Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana terlihat suasana arus mudik sangat sepi.
Kendaraan yang lewat lebih banyak
truk pengangkut logistik atau barang yang datang dari arah Denpasar dan kendaraan lokal.

Baca juga :  Besok, Korban Keracunan Ikan Buntal Dikubur

Ketika angkutan logistik melintas petugas langsung memeriksa kendaraan yang tertutup terpal.
Salah seorang petugas, I Ketut Mulyadi, mengatakan, dari semalam hingga Sabtu pagi dia tidak menemukan pemudik yang melintas.

“Kemarin malam ada 2 unit kendaraan roda empat yang mau menyeberang ke Jawa dan 2 unit sepeda motor setelah dicek surat jalan komplit, dan juga surat kesehatan semua lengkap termasuk surat izin dari desa dan surat dari perusahaannya lengkap,” jelasnya.

Baca juga :  Dalam 10 Hari, 34.143 Anak Telah Tervaksin di Buleleng

Dikatakan Mulyadi, mereka pulang dikarenakan ada kematian dari anggota keluarganya dan ada salah satu keluarganya yang sakit juga, sampai saat ini suasana semua lancar dan terkendali.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Dewa Gede Ariana, mengatakan pihaknya tetap mengantisipasi pemudik yang melakukan berbagai cara agar bisa lolos. Baik dengan cara bergerombol maupun menyelundup lewat angkutan logistik. “Kami hanya melaksanakan tugas dan antisipasi. Larangan dibuat untuk mengamankan kita semua dari penyebaran virus Covid-19,” katanya.
(120)

Baca juga :  DPRD Jembrana Mediasi Pekerja Proyek SD yang Belum Dibayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini