Hasil Swab Kontak Erat Pasien Korona Varian Baru Terbukti Negatif

picsart 05 09 10.08.42
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin

Sumerta, DENPOST.id

Hasil swab 25 kontak erat dengan pasien korona varian baru terbukti negatif. Mereka terdiri dari 12 kontak erat dengan pasien meninggal, dan 13 kontak erat dengan pasien sembuh.

Hal itu, diungkapkan Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin, saat diwawancarai media, Sabtu (8/5/2021) di Denpasar.

Mengenali dua pasien korona varian baru, Rentin menerangkan pasien meninggal dikenal jarang keluar rumah. “Informasi yang kami dapat, kedua warga ini merupakan warga lokal. Warga yang meninggal ini juga dikenal jarang ke luar rumah,” ujarnya.

Dia menyebut almarhum diduga terpapar dari anggota keluarganya yang telah positif sebelumnya. Dari informasi yang dia dapat, almarhum belum pernah divaksin Covid-19. Sementara pasien yang akhirnya sembuh merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Baca juga :  Satpol PP Maksimalkan Peran Duta Perubahan Perilaku

Ia diduga terpapar Covid-19, karena sempat merawat warga asing yang positif Covid-19. Berbeda dengan pasien yang kemudian meninggal, pasien tenaga medis ini telah tuntas menjalani vaksinasi. Saat ini, dia telah bekerja secara normal.
“Ini sekali lagi membuktikan, penting vaksinasi terhadap kondisi kita saat ini,” ujarnya.

Tapi, dia mengingatkan vaksin bukan segala-galanya, sebab masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (106)

Baca juga :  DISHUB DENPASAR SIDAK PERUSAHAAN OTOBUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini