Prokes Ketat, Pilkaling di Tegalcangkring

picsart 05 09 04.59.01
PILKALING - Dengan prokes ketat, pilkaling di Kelurahan Tegalcangkring dilaksanakan dengan sistem e-voting.

Negara, DENPOST.id

Di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan pemilihan kepala lingkungan (Pilkaling) di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.
Supaya lebih cepat dan mencegah kerumunan, serta efektif dan efisien, pelaksanaan pilkaling di kelurahan ini, dengan sistem e-voting.

Ada tiga lingkungan di Kelurahan Tegalcangkring yang melaksanakan pilkaling. Pada, Jumat (7/5/2021) dilaksanakan di Lingkungan Baler Bale Agung, Sabtu (8/5/2021) dilaksanakan di Lingkungan Munduk Anyar dan Selasa (11/5/2021) akan dilaksanakan di Lingkungan Petapan Persidi.

Baca juga :  Balita Usia 3 Tahun Klaster Berangbang Terkonfirmasi Covid-19

Camat Mendoyo, I Putu Nova Noviana, Minggu (9/5/2021) mengatakan e-voting dilaksanakan di tiga lingkungan karena masa jabatan tiga kaling tersebut habis. Kemudian ditunjuk pelaksana tugas harian dan diadakan pemilihan. Ketika terbentuk, panitia ternyata anggaran tidak mencukupi, sehingga sesuai surat keputusan Camat No. 33 tahun 2021 akhirnya komit dilaksanakan pemilihan dengan sistem e-voting. “Tidak perlu surat suara, ATK dan tinta. Kami minta bantuan Dinas Kominfo untuk alat e-voting. Ini langkah awal dalam menyelenggarakan e-voting tanpa meninggalkan nilai-nilai demokrasi. Ini sangat efektif dan efisien apalagi di masa pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Untuk pilkaling di Lingkungan Baler Bale Agung ada empat calon, di Lingkungan Munduk Anyar (tiga calon) dan Lingkungan Petapan Persidi (tiga calon).

Baca juga :  PTM di Jembrana Dibuka Saat PPKM Level 2

Dari hasil pilkaling di Lingkungan Baler Bale Agung, perolehan suara calon 1, Kadek Dwi Palentina 35 suara; calon 2, Putu Eka Wiartama (98 suara); calon 3, I Kadek Sastrawan (89 suara), dan calon 4, Ketut Gede Oka Sumardi (117 suara), sehingga yang berhak ditetapkan calon terpilih Ketut Gede Oka Sumardi, sebagai Kepala Lingkungan Baler Bale Agung masa bakti 2021-2027.

Sedangkan hasil di Lingkungan Munduk Anyar, perolehan suara calon 1, I Made Dana 99 suara;
calon 2, Putu Budiarta (57 suara), dan calon 3, I Gede Wiadnyana (149 suara). Calon terpilih I Gede Wiadnyana, ditetapkan sebagai Kepala Lingkungan Munduk Anyar masa bakti 2021-2027. (120)

Baca juga :  Terkait Potensi Gempa Selatan Bali, BMKG Wilayah III Harapkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini