Pandemi, Komunitas Sosial di Buleleng Bergerak Bersama Bantu Sesama

Pandemi, Komunitas Sosial di Buleleng Bergerak Bersama Bantu Sesama
BANTUAN - Bantuan yang disalurkan Komunitas Pelangi Bali di Masjid Nurul Islam Seririt, Singaraja, Minggu (9/5/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Setahun lebih pandemi Covid-19 melanda, belum juga terlihat tanda-tanda akan berlalu. Sementara dampak ekonomi dari pandemi ini kian terasa berat. Terlebih bagi masyarakat kurang mampu. Untuk meringankan beban warga ekonomi lemah, sejumlah komunitas relawan aktif bergerak. Seperti yang dilakukan sejumlah komunitas sosial di Buleleng yang tergabung dalam Komunitas Pelangi Bali di Masjid Nurul Islam Seririt, Singaraja Minggu (9/5/2021).

Baca juga :  Kasus Pelecehan Seksual dan Pencabulan Marak, LSM Lakukan Ini

Anggota komunitas sosial ini berkolaborasi memberikan sejumlah paket sembako untuk lansia dan beasiswa untuk anak yatim. “Jangan dilihat dari nilai sembakonya, ini ketulusan dari kita untuk membantu mereka yang memerlukan di masa pandemi ini. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam berbagi ini kami tak kenal suku dan agama,” ucap Ketua Panitia, Wayan Merta, didampingi para relawan.

Pengelola Masjid, Haji Soleh, yang memfasilitasi bantuan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) mengucapkan terima kasih atas ketulusan yang diberikan serangkaian Hari Raya Idul Fitri.

Komunitas sosial yang tergabung dalam aksi ini antara lain, Relawan Sosial Bersama (RSB), Komunitas Pemuda Sosial (Kopas), Komunitas Bali Berbagi, Korek Bali dan Sesama. (111)

Baca juga :  Bupati Buleleng Ajak ASN Tetap Solid dan Jaga Kesehatan di Masa Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini