Bangkitkan UMKM Saat Pandemi, Perumda Pasar MGS Disarankan Buat Pasar Digital

Bangkitkan UMKM Saat Pandemi, Perumda Pasar MGS Disarankan Buat Pasar Digital
Komang Tri Ani, anggota Komisi III DPRD Badung

Mangupura, DENPOST.id

Pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19, membuat para pelaku UMKM di pasar tradisional mengalami kesulitan. Dewan Badung pun mengusulkan dibentuk pasar digital agar menggairahkan pelaku UMKM untuk menjual produknya.

Komang Tri Ani, anggota Komisi III DPRD Badung, Senin (10/5/2021) mengatakan, agar UMKM bangkit di masa pandemi, harus ada solusi. “Kami berharap ada teknologi yang diadopsi oleh Perumda Pasar Mangu Giri Sedana (MGS), sehingga mempermudah transaksi. Seperti menyiapkan aplikasi untuk membentuk pasar digital, sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah lagi untuk berbelanja,” sarannya.

Baca juga :  Buron Interpol Kabur dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai

Sistem belanja daring (online) yang diterapkan pusat perbelanjaan modern, lanjut Tri Ani, dapat diadaptasi untuk meningkatkan pedapatan pasar tradisional. “Kalau memungkinkan menerapkan sistem digitalisasi akan sangat baik sekali bagi pelaku UMKM di pasar,” katanya.

Direktur Utama Perumda Pasar MGS, Made Sukantra, menyambut baik usulan wakil rakyat Badung tersebut. Pihaknya, akan melakukan kajian terkait penerapan digitalisasi di pasar tradisional.

“Memang sekarang ini kita tidak bisa lepas dari penggunaan teknologi. Apalagi dengan adanya pembatasan sosial, masyarakat dominan belanja dari rumah. Tentunya peluang ini harus kami tangkap sebagai upaya meningkatkan pendapatan,” katanya. (115)

Baca juga :  Hendak Masak Ayam Goreng, Dapur Warga Malah Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini