Pandemi, Sektor Pertanian dan Peternakan Dimaksimalkan

picsart 05 10 07.23.13
RAPAT KERJA - Komisi II DPRD Jembrana, saat mengadakan rapat kerja dengan Dinas Pertanian dan Pangan Pemkab Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Komisi II DPRD Jembrana, yang dipimpin I Ketut Suastika, dan anggota mengadakan rapat kerja (Raker) dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Wayan Sutama, Kabid Pertanian, Perkebunan dan Perternakan dan jajaran, Senin (10/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dewan meminta dinas terkait lebih memaksimalkan pelayanan dalam memajukan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Demikian juga bantuan-bantuan dan pendataan terhadap kelompok agar lebih selektif lagi dilakukan. “Utamakan dan prioritaskan yang sudah diverifikasi tahun 2020. Jangan sampai yang sudah terverifikasi malah disisihkan, sedangkan yang baru malah diakomodir,” kata Suastika .

Baca juga :  Buntut Penolakan Pabrik Limbah B3, Komisi II DPRD Jembrana Temui Petani

Suastika kepada media juga mengatakan pihaknya duduk bersama dengan dinas terkait untuk mengetahui rancangan anggaran yang dipasang di dinas dan target di triwulan pertama.
Sektor pertanian dan peternakan menopang ketahanan pangan di masa pandemi. “Kami harapkan ini dimaksimalkan. Karena banyak anak-anak terjun dan peduli, serta ingin terlibat di sektor pertanian,” kata Suastika.

Pihaknya berharap dengan perhatian dinas terkait dapat memajukan sektor pertanian dan pangan di Jembrana. (120)

Baca juga :  Ditabrak Avanza, Pemotor Cedera Kepala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini