Abaikan Prokes, Pengunjung Angkringan Dibubarkan Satpol PP

Abaikan Prokes, Pengunjung Angkringan Dibubarkan Satpol PP
DIBUBARKAN – Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI dan Polri membubarkan pengunjung angkringan di Jl. Diponogoro karena melanggar prokes, Senin (10/5/2021) malam.

Padangsambian Kaja, DENPOST.id

Satpol PP Kota Denpasar bersama Dishub, TNI dan Polri membubarkan kerumunan pengunjung angkringan di Jl. Diponogoro, Denpasar, Senin (10/5/2021) malam. Petugas menilai para pengunjung angkringan mengabaikan dan melanggar protokol kesehatan (prokes).

”Kerumunan pengunjung angkringan melanggar prokes saat pelaksanaan PPKM mikro. Ini rentan muncul klaster baru Covid-19. Kami melihat ada pembiaran pengunjung membeludak, sehingga kami khawatir ada penularan virus corona,’’ ujar Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes dan PPKM mikro di Jl. Kebo IWa Utara, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (Denbar), Selasa (11/5/2021).

Baca juga :  Kunjungan Sepi, Omzet Perumda Pasar Sewakadharma Turun

Anom Sayoga mengatakan, selain pengunjung, pengelola angkringan juga melanggar aturan tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes serta melanggar Perda No.1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. Terlebih di tengah gencarnya pemerintah daerah maupun pusat memerangi Covid-19 agar cepat hilang. “Pemilik usaha angkringan mengabaikan prokes saat PPKM mikro. Pascapenertiban pengawasan terus ditingkatkan, agar tidak lagi terjadi kerumunan. Kami tidak pernah melarang masyarakat berusaha, namun prokes saat PPKM mikro jangan diabaikan agar tidak muncul klaster baru dari angkringan. Apalagi ada varian virus corona baru yang lebih ganas dari sebelumnya,’’ tegas Anom Sayoga. (111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini