Perekrutan PNS dan PPPK Bangli Dijatah 997 Orang, Ini Formasinya

picsart 05 11 07.07.38
BUPATI BANGLI - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bangli, I Komang Pariarta, Selasa (11/5/2021).

Bangli, DENPOST.id

Kabupaten Bangli mendapatkan 997 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah, dengan perjanjian kerja (PPPK). Formasi yang diterima ini, merupakan formasi final yang tertuang dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB).

Demikian ditegaskan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bangli, I Komang Pariarta, Selasa (11/5/2021).

Baca juga :  Jelang Galungan, Pengamanan Pasar di Bangli Diperketat

Diuraikan, formasi CPNS dan PPPK tersebut, yakni formasi CPNS 63 orang, PPPK Kesehatan (88 orang), dan PPPK guru (846 orang). Sebelumnya, BKSDM mengusulkan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 1.119 orang sesuai kebutuhan. Namun, oleh pusat yang lolos verifikasi hanya untuk 997 orang. “Untuk perekrutan CPNS dan PPPK tahun ini sudah kami anggarkan,” ujar Sedana Arta, tanpa merinci besaran anggaran yang dimaksud.

Dijelaskan Sedana Arta, perekrutan dimulai akhir Mei 2021, secara daring. Para peserta nantinya akan diberikan tiga kali kesempatan tes, yakni Agustus, Oktober dan Desember. Tes pertama untuk para guru negeri yang sudah masuk data Dapodik. Selanjutnya Oktober diperuntukkan bagi guru negeri yang tak lulus pad ates pertama, ditambah guru swasta. Kemudian ketiga, para guru swasta dan negeri yang tak lolos pada tes pertama dan kedua, ditambah guru yang memiliki sertifikat pendidik. “Mudah-mudahan semua kawan ini (peserta) bisa lulus, terutama kebutuhan guru supaya bisa terpenuhi. Walaupun tak sesuai jumlah usulan, paling tidak 70 persen terpenuhi,” ucap Bupati asal Sulahan, Susut ini. (128)

Baca juga :  TPS 17 Banjar Kerta Sari, Petugas KPPS Semua Perempuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini