Ngaku Tengok Keluarga Sakit ke Jakarta, Warga Perancak Diminta Balik

0
3
picsart 05 11 07.58.10
PUTAR BALIK - Petugas kepolisian, saat mengecek mobil pribadi plat B yang akan menyeberang ke Jakarta, dan diminta putar balik untuk mengurus persyaratan.

Negara, DENPOST.id

Pemeriksaan ketat dilakukan aparat kepolisian di pos penyekatan di Terminal Negara, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Dari pengamatan, Selasa (11/5/2021) setiap kendaraan yang lewat, baik bus, mobil pribadi juga truk diperiksa dan ditanyakan tujuannya.

Truk yang lewat juga diperiksa isinya dan dibuka terpalnya untuk mengantisipasi pemudik yang menyelundup di dalam truk. Dari pemeriksaaan tersebut, sebuah mobil Fortuner pelat B lewat mengaku tinggal di Perancak, dan berniat pulang ke Jakarta, untuk menengok keluarganya yang sakit.

Baca juga :  Warga Resah, ODGJ Bongkar Puluhan Nisan di Kuburan

Ketika diminta menunjukkan surat-surat, baik Rapid Tes Antigen negatif dan surat jalan tidak bisa menunjukkan. Oleh petugas diminta untuk balik dan mengurus surat-surat/persyaratan terlebih dahulu jika benar mengurus keluarga sakit.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan pihaknya tetap mengantisipasi pemudik yang melakukan berbagai cara agar bisa lolos. Baik dengan cara bergerombol maupun menyelundup lewat angkutan logistik. Pihaknya berharap masyarakat tetap mengindahkan aturan yang ada, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19, makin meluas. (120)

Baca juga :  Gilimanuk Lebih Selektif, Puluhan Orang Dipulangkan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini