Kunjungan ke Pantai Pandawa Sepi, Pengelola Tetap Kedepankan Prokes

picsart 05 15 12.00.38
SEPI - Kunjungan ke Pantai Pandawa yang terus menurun termasuk dalam libur Lebaran kali ini masih relatif sepi.

Kutsel, DENPOST.id

Selama libur Lebaran ini, kunjungan ke Pantai Pandawa tidak seramai tahun lalu. Pantauan di lokasi, Sabtu (16/5/2021) kunjungan ke Pandawa memang terlihat mulai menggeliat. Hanya saja wisatawan domestik yang datang adalah rombongan keluarga. Sementara bus-bus besar yang biasanya sudah ramai saat libur Lebaran belum terlihat.

Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan DTW Pantai Pandawa, Wayan Duartha, mengatakan, kebanyakan wisatawan yang datang adalah warga lokal di seputaran Bali. Diungkapkan Duartha, kunjungan meningkat justru terjadi di kawasan Gunung Payung atau sisir timur Pantai Pandawa. “Mudah-mudahan ini bisa terus ditingkatkan,” harapnya.

Baca juga :  Kepergok Curi Motor, Tiga Pemuda Ditangkap

Lebih lanjut dikatakan, rata-rata kunjungan selama libur Lebaran kali ini berkisar antara 500-1.000 wisatawan. Tahun lalu, kata Duartha, kunjungan mencapai 3.000 per hari bahkan sampai 6.000 saat akhir pekan.
Sebagai kawasan yang sudah mendapat sertifikat penerapan protokol kesehatan (prokes) dari pemerintah, dia menyatakan tetap mengedepankan pelaksanaanya sebagai skala prioritas. “Kami memang selalu berharap kunjungan tetap berjalan. Namun kami juga tidak boleh mengabaikan penyebaran Covid-19. Karena itu penerapan prokes di wilayah kami tetap jadi prioritas,” tegasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini