Antisipasi Arus Balik Lebaran, Polres Jembrana Rekayasa Lalin

picsart 05 16 11.45.55
ARUS BALIK - Pos pengetatan yang dibangun Polres Jembrana, untuk antisipasi arus balik Lebaran.

Negara, DENPOST.id

Mengantisipasi arus balik Lebaran yang diprediksi membeludak, jajaran Polres Jembrana melakukan berbagai langkah antisipasi. Salah satu langkah yang dilakukan, dengan rekayasa lalu lintas (Lalin). Pos Pengetatan pun telah disiapkan menjadi empat pos di Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Sabtu (15/5/2021) mengatakan langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya antrean masyarakat yang baru turun dari kapal. Surat-surat keterangan, baik Rapid Tes Antigen masyarakat yang masuk Bali, diperiksa dengan teliti. “Langkah ini juga untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan masyarakat yang masuk ke Bali,” kata Kapolres.

Baca juga :  Tak Lunasi PBB Hingga Akhir 2020, WP Dikenai Sanksi

Ketika penumpang turun dari kapal, di pos 1 khususnya kendaraan roda empat dan bus diperiksa dan penumpang diturunkan. Selanjutnya dilakukan pengecekan dan jika sudah lengkap diizinkan untuk perjalanan untuk masuk ke Bali.

Untuk di halaman Water Bee atau Wisata Teluk Gilimanuk didirikan 2 pos dikhususkan mengecek kendaraan roda dua untuk mengecek surat keterangan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan, serta juga mengecek surat keterangan Rapid Antigen dan GeNose.

Baca juga :  Gubernur Koster Hibahkan Gedung Kantor untuk Bawaslu Bali

Jika masyarakat tidak membawa Surat Rapid Antigen dan GeNose, sudah disiapkan tempat untuk tes rapid dan GeNose langsung. Sedangkan di Pos Penyekatan Cekik untuk mengecek kendaraan logistik. Kata Kapolres Ketut Adi, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan
Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, untuk melakukan langkah selanjutny bagi masyarakat/penumpang yang hasil rapid tes antigennya atau GeNosenya positif. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini