Abaikan Prokes, Satpol PP Halau Pengunjung di Lapangan Puputan Badung

picsart 05 16 02.10.20
DIBUBARKAN – Satpol PP Kota Denpasar, bersama Dishub dan TNI, saat membubarkan kerumunan pengunjung di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung karena mengabaikan prokes, Minggu (16/5/2021).

Dangin Puri, DENPOST.id

Guna mencegah penyebaran virus korona, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menghalau sekaligus membubarkan kerumunan pengunjung di Lapangan Puputan Padung I Gusti Ngurah Made Agung, yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

”Lapangan Puputan Badung belum dibuka untuk umum. Namun, pada hari libur Sabtu dan Minggu, banyak masyarakat berekreasi bersama keluarga duduk berkerumun mengabaikan prokes, sehingga kami bubarkan untuk mencegah penularan virus korona,’’ kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (KUKM) Satpol PP Kota Denpasar I Nyoman Sudarsana, Minggu (16/5/2021).

Baca juga :  Rapid Test Antigen untuk Lindungi Wisatawan dan Masyarakat Bali

Sudarsana mengungkapkan pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, TNI dan Polri setiap hari menjaga Lapangan Puputan Badung, untuk mencegah dan melarang masyarakat berkerumun duduk sambil santai di tengah lapangan. Apalagi pandemi Covid-19, masih belum mereda. ”Masyarakat yang berkerumun dan tidak mematuhi prokes saat duduk di tengah lapangan terpaksa kami bubarkan,’’ ujar Sudarsana. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini