Pelabuhan Sampalan Ditarget Beroperasi Awal 2022

picsart 05 16 04.56.47
TINJAU PELABUHAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat mendampingi Menhub, Budi Karya Sumadi, yang meninjau pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu (15/5/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, kembali meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu (15/5/2021). Dalam peninjauan tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi, didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, merasa sangat senang lantaran tiang-tiang beton sudah berdiri kokoh.

Hal ini menunjukan bahwa pembangunan sudah berjalan lancar walaupun di tengah pandemi Covid-19. “Pembangunan harus jalan sesuai dengan arahan Bapak Presiden. Saya sangat senang tiang-tiang ini sudah berdiri. Di tengah kesibukan memantau mudik lebaran, saya masih ingat ada janji dengan masyarakat Nusa Penida, bahwa tahun baru 2022 ini harus selesai,” ujar Budi Karya Sumadi.

Baca juga :  Lama Putus, Jembatan Butus Akhirnya Dibangun

Lebih lanjut Menhub, Budi Karya Sumadi menyampaikan pembangunan menjadi kebanggan di semua daerah, apalagi Pulau Bali, yang menjadi destinasi wisata, sehingga harus disuport penuh dan ditumbuhkan. Oleh karena itu Menhub Budi Karya menarget di awal tahun 2022, Pelabuhan Sampalan sudah siap dioperasikan.

“Pak Bupati, tolong sampaikan kepada masyarakat Nusa Penida, kami janji tahun baru kita sudah di sini dan kita melihat bagaimana wisatawan datang ke sini dengan memberikan suatu perasaan yang bagus untuk Nusa Penida dan Bali pada umumnya,” pesannya.

Baca juga :  Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, BRI Dukung Pengembangan Ekosistem Padi

Sementara Bupati Suwirta, berharap apa yang menjadi target Menhub di tahun baru 2022, bisa terwujud sesuai dengan rencana. Apabila Menhub datang kembali, diharapkan pelabuhan sudah bisa diresmikan. Bupati Suwirta juga meminta kepada masyarakat Nusa Penida agar memahami proses pembangunan ini juga dibarengi dengan penataan.

Kelak kawasan tersebut, akan dibuat lebih cantik dan lebih bagus sebagai daya dukung keberadaan pelabuhan tersebut. Disampaikan pula, bahwa terealisasinya pembangunan pelabuhan ini juga berkat usaha dan dukungan semua pihak. Bupati Suwirta tidak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Gubernur Bali, Wayan Koster, lewat koordinasi dengan Presiden dan Menteri Perhubungan, sehingga akhirnya pelabuhan ini dapat diwujudkan. (c/119)

Baca juga :  Hanya Rp500 Ribu Sudah Jadi Mahasiswa Polnas Denpasar, Mau Kuliah Gratis Juga Bisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini