Yayasan Dharma Bhakti Agendakan Diklat Kepemangkuan Berstandar Prokes

picsart 05 17 09.25.27
TERAPKAN PROKES - Salah satu tahapan diklat kepemangkuan yang menerapkan protokol kesehatan.

Sumerta, DENPOST.id

Yayasan Dharma Bhakti Pura Puseh Denpasar, kembali membuka diklat kepemangkuan dan serati untuk masyarakat umum, baik kelas pemula maupun lanjutan.

Ketua Panitia, Jero Mangku I Putu Dedy Suparna menerangkan diklat ini kembali digelar, setelah sekian lama terhambat karena pandemi Covid-19.

Dia menuturkan, diklat ini akan menghadirkan narasumber berbakat, mulai dari kalangan akademisi hingga sulinggih. Dengan begitu, peserta diharapkan mendapat ilmu pengetahuan secara akademis dan sastra.

“Kegiatan kami mulai 4 Juni hingga Agustus 2021, digelar setiap Sabtu dan Minggu,” kata Suparna, saat diwawancarai Senin (17/5/2021) di Pura Puseh Desa Adat Denpasar.

Baca juga :  Seorang Positif Covid-19, Satu Regu Satpol PP Jalani Rapid Test

Biaya yang dikenakan dalam pelatihan ini bergantung kelas yang diikuti. Kepemangkuan kelas pemula dan serati pemula dikenakan biaya Rp750 ribu. Sedangkan kepemangkuan kelas lanjutan dan serati kelas lanjutan dikenakan Rp1 juta.

Selain buku diklat dan konsumsi setiap pelatihan, peserta yang telah lulus akan menerima sertifikasi bahwa telah mengikuti pelatihan.

Suparna menjelaskan, kegiatan akan berlangsung di Pura Puseh Denpasar, dengan standar protokol kesehatan. Salah satunya membatasi jumlah peserta, yakni 25 setiap kelas. “Bagi masyarakat yang berminat, silakan datang ke Sekretariat Yayasan Dharma Bhakti di Pura Puseh Denpasar,” ujarnya. (106)

Baca juga :  Dituding Gelapkan Aset Koperasi, Rizki Adam Nilai Para Pelapor Tak Paham Aset Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini