PTM, Bhabinkamtibmas Imbau Siswa Disiplin Prokes

picsart 05 18 03.30.53
MENYEBERANG - Bhabinkamtibmas Baler Bale Agung, Kecamatan Negara membantu menyeberangkan siswa SD yang mengikuto PTM.

Negara, DENPOST.id

Pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilaksanakan di Jembrana. Siswa yang selama ini bosan hanya berada di rumah sudah bisa berinteraksi dengan teman-temannya dan guru di sekolah.
Guna mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan siswa saat proses belajar mengajar, pihak kepolisian juga melakukan pengawasan dalam pelaksanaan PTM ini.

Bhabinkamtibmas Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Aiptu Budi Arnaya, Selasa (18/5/2021) melaksanakan tugas mengatur lalu lintas di depan SDN 1 Baler Bale Agung. Selain itu juga memberikan edukasi dan imbauan kepada para guru untuk tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan di SD Negeri 1 Baler Bale Agung.

Baca juga :  Perehaban Gedung Mendopo Kesari Dinilai Setengah Hati

“Kegiatan PTM ini jangan lantas membuat kita lengah, pengawasan dan penerapan lrokes Covid-19 sangat diperlukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah. Jangan sampai timbul klaster sekolah,” kata Budi Arnaya.

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, menjelaskan, selain melakukan tugas pengaturan lalu lintas di pagi hari, para Bhabinkamtibmas harus tetap memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19.

“Tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya mengamankan arus lalu lintas saja, tapi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca juga :  Gali Sumur, Buruh Tewas Tertimbun di Negara

Menurut Budi Arnaya, pengaturan lalu lintas pada pagi hari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kelancaran bagi masyarakat pengguna jalan, khususnya anak-anak sekolah yang sudah mulai melaksanakan kegiatan PTM.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini