Arus Balik Lebaran, Jembrana Perketat Pengawasan Orang Masuk Bali

picsart 05 18 03.57.46
APEL - Polres Jembrana menggelar apel gabungan pengetatan dalam rangka antisipasi arus balik Lebaran 2021 pada masa pandemi Covid -19, Selasa (18/5/2021).

Negara, DENPOST.id

Guna mengantisipasi arus balik lebaran 2021 pada masa pandemi Covid-19, Polres Jembrana, Selasa (18/5/2021) menggelar apel gabungan. Apel gelar pasukan kesiapan pengetatan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) keluar-masuk Bali dipimpin Wakapolres Jembrana, Kompol Marzel Doni Siahaan.

Dalam pengetatan pengawasan ini Marzel meminta personelnya di lapangan bertugas sesuai SOP di mana dipastikan orang yang masuk Bali benar-benar sehat, tidak membawa virus dengan menunjukkan bukti sehat.

Baca juga :  Kapolres Akan Tindak Tegas Oknum Pungli di Gilimanuk

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol Wayan Sinaryasa, yang hadir dalam apel tersebut juga menyampaikan hal senada.
“Jangan sampai kecolongan dan semua ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 agar tidak makin meluas,” tegas Sinaryasa.

Pos Pengetatan telah disiapkan menjadi 4 pos di Pelabuhan Gilimanuk.
Surat-surat keterangan baik uji cepat (rapid test) antigen masyarakat yang masuk Bali diperiksa dengan teliti.
Ketika penumpang turun dari kapal, di pos 1 kendaraan roda 4 dan bus diperiksa dan penumpang diturunkan kemudian dilakukan pengecekan. Jika sudah lengkap, diizinkan melanjutkan perjalanan.

Baca juga :  Razia Gabungan Vaksinasi Covid-19 di Pengambengan

Untuk di halaman Water Bee atau Wisata Teluk Gilimanuk didirikan 2 pos dikhususkan mengecek kendaraan roda dua.
Apabila masyarakat tidak membawa surat keterangan uji cepat dan GeNose, sudah disiapkan tempat untuk uji cepat dan GeNose langsung. Sementara di Pos Penyekatan Cekik, dikhususkan untuk mengecek kendaraan logistik.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini