Lolos di Gilimanuk, Empat Orang Tujuan Denpasar Jalani “Rapid Test Antigen”

picsart 05 18 06.17.00
RAPID ANTIGEN - Empat pemudik yang kedapatan tak membawa surat Rapid Test Antigen, saat menjalani Rapid Test Antigen di Terminal Mengwi Badung, Selasa (18/5/2021).

Dauh Puri, DENPOST.id

Dinas Perhubungan Kota Denpasar, bersama tim gabungan dari Dishub Kabupaten Badung, Kodim 1611/Badung, Polres Badung dan Badan Pengelola Transportasi Darat Bali-NTB, menemukan empat orang pemudik yang menuju Kota Denpasar, tidak membawa surat hasil Rapid Test Antigen, dalam penyekatan arus balik Lebaran di Terminal Mengwi, Badung, Selasa (18/5/2021).

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan dengan ditemukan empat orang yang tidak membawa surat Rapid Test Antigen masuk menuju Kota Denpasar, pihaknya ingin mengingatkan semua pihak memperketat penjagaannya di pintu masuk. “Perketat penjagaan harus dilakukan, mengingat persyaratan perjalanan dalam negeri itu wajib membawa dan menunjukkan surat keterangan Rapid Test Antigen,” tegas Sriawan.

Baca juga :  Empat ASN Dilaporkan ke Komisi ASN

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Gabungan Arus Balik, ternyata empat orang itu saat di penyeberangan ada yang bersembunyi dan ada juga tidak diperiksa petugas atau lolos begitu saja di Pelabuhan Gilimanuk. Untuk mencegah penularan Covid-19, maka tim gabungan melakukan Rapid Test Antigen di Terminal Mengwi kepada empat orang itu. Hasilnya, keempat orang ini negatif.

Operasi gabungan ini, lanjut Sriawan, akan dilakukan hingga 24 Mei 2021, termasuk pencegatan di posko induk Jalan Cokroaminoto perbatasan Denpasar – Badung. (112)

Baca juga :  Jumat, 155 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar dan Dua Pasien Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini