Diduga Arus Pendek, Deretan Rumah Bedeng Ludes Terbakar

picsart 05 18 09.04.28
PADAMKAN API - Damkar Badung dan PMK ITDC, saat memadamkan api yang melalap rumah bedeng.

Nusa Dua, DENPOST.id

Diduga karena hubungan arus pendek, deretan rumah bedeng di Jalan Srikandi, Lingkungan Peminge, Selasa (18/5/2021) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam musibah tersebut.

Kerugian hanya berupa material yang diperkirakan mencapai Rp50 juta. Selain menghanguskan bangunan beserta isinya, sebuah sepeda motor milik warga juga ikut dilalap api.

Menurut informasi salah seorang penghuni bedeng, Ambullah (50 tahun), dia mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 08.30 Wita. Karena saat kejadian lelaki asal Probolinggo, Jatim ini mengaku sedang berada di luar lokasi untuk mencari rongsokan.

Menurut dia, bedeng yang terbakar itu berjumlah 10 kamar. Namun, yang terisi saat itu hanya dua bedeng saja. Karena kepulan asap sudah pekat, dia mengaku tidak sempat masuk untuk menyelamatkan barang yang ada.

Baca juga :  Jelang KTT G20, Polres Badung Bersihkan Pantai dan Lepas Tukik

Sementara Lurah Benoa, Wayan Karang Subawa, mengungkapkan bangunan yang terbakar itu berupa rumah bedeng yang dihuni penduduk non permanen (pendatang).
Kebakaran terjadi diduga arus pendek listrik di dalam bedeng yang memicu percikan api.
“Karena bangunan di sana berupa material yang mudah terbakar, maka api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan bersama isinya, serta satu unit motor,” ujarnya.

Api berhasil dijinakkan berselang satu setengah jam, setelah kejadian dengan mengerahkan lima unit mobil Damkar Kabupaten Badung dan satu unit PMK Kawasan ITDC. (113)

Baca juga :  Wacana Pabrik Oksigen di Badung, Dinkes Akui Masih Lakukan Kajian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini