Cegah Penyebaran Covid -19, Sopir Taksi Ngurah Rai Ikuti Vaksinasi

picsart 05 18 09.04.55
PROKES - Ketua Unit Taksi Ngurah Rai di Bandara, I Gusti Agung Ketut Dharmawan, saat memaparkan kondisi taksi Ngurah Rai di Bandara.

Kuta, DENPOST.id

Meski suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai menurun drastis, tidak mempengaruhi pelayanan yang dilakukan para sopir Taksi Ngurah Rai Bali, yang mangkal di bandara satu-satunya di Bali ini. Selain itu, mereka mendukung langkah pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti mengikuti vaksinasi, menyiapkan hand sanitizer dan pengaturan tempat duduk, serta langkah lainnya. Hal itu diungkapkan Ketua Unit Taksi Ngurah Rai di Bandara, I Gusti Agung Ketut Dharmawan, Senin (17/5/2021). “Kami beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga :  Terima Kiriman Ganja dari Pak Haji, Untung Diringkus

Agung Dharmawan juga memaparkan meski sedang mangalami permasalahan terkait legalitas kerjasama di bandara, 238 armada taksi yang ada di bandara tetap beroperasi seperti biasa. Apalagi menjelang dibukanya border Internasinal, di mana pelayanan penumpang akan tetap dilakukan. Dia mengakui memang hal ini menjadi sebuah dilema dan pihaknya akan tetap beroperasi di bandara karena taksi memang dibutuhkan. Apalagi menjelang dibukanya border pada, Juli 2021, Taksi Ngurah Rai tetap harus ada di airport untuk melayani wisatawan.

Sebab Jika tidak, maka itu akan dapat mencoreng pariwisata, karena dianggap tidak mendukung pemulihan pariwisata. Apalagi pihaknya di bawah Koperasi Taksi (Koptak) Ngurah Rai Bali, telah menerapkan prokes dalam melayani para penumpang.

Baca juga :  Empat Pelaku Pencuri Baterai Tower di Lalanglinggah Diamankan

Dipaparkan lebih jauh, prokes yang diterapkan sesuai dengan insruksi pemerintah, yakni setiap sopir wajib divaksin, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan hand sanitizer. Sedangkan untuk pengecekan suhu untuk para tamu, merupakan kewenangan dari Angkasa Pura (AP) I. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini