Kaling di Badung Siap Gotong Royong Sukseskan Vaksinasi

picsart 05 18 09.05.55
TINJAU VAKSINASI - Wabup Suiasa, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Selasa (18/5/2021).

Mangupura, DENPOST.id
 
Pemkab Badung kembali memperluas sasaran vaksinasi bagi masyarakat. Mulai, Selasa (18/5/2021) vaksinasi menyasar masyarakat di Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, dengan sasaran sebanyak 6.508 orang.

Kegiatan vaksinasi ini, ditinjau Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Camat Kuta Utara, I Putu Eka Permana, dan Lurah Kerobokan, AA Oka Wiranata. Peninjauan dilakukan di beberapa tempat yang dijadikan pusat vaksinasi, yakni di SMPN 1 Kuta Utara, SDN 2 Kerobokan dan Wantilan Pura Dalem Kahyangan Anyar.

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut, menyampaikan di tengah pandemi Covid-19, yang semakin tidak berujung ini, vaksin Covid-19 menjadi pilihan dan keharusan yang harus dilakukan bersama untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa setidaknya ada protek kekebalan imun dalam mencegah serangan dan terjangkitnya Covid-19.

Baca juga :  Sepekan, Dua Usaha Langgar Prokes di Badung Didenda

“Namun perlu saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, bukan berarti setelah divaksin kita tidak bisa terkena Covid-19. Setidaknya setelah kita mendapatkan vaksin, kekebalan itu ada pada diri kita dan bila kita terserang Covid-19,  kemungkinan kesembuhan bisa lebih cepat,” ujarnya, seraya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Pihaknya juga berharap mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, baik itu tim kesehatan, kecamatan, desa/kelurahan hingga banjar/lingkungan, serta dukungan dari masyarakat, vaksinasi di Badung dapat terlaksana dengan baik dan lancar dan mampu menurunkan angka kasus Covid-19.

Baca juga :  Libur Nataru Lewat, Hunian Hotel Kembali Menurun

Sementara Lurah Kerobokan, AA Oka Wiranata, menyampaikan terima kasih atas kehadiran wakil bupati guna mensukseskan program vaksinasi ini. Pihaknya bersama para kaling sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan sudah melakukan tiga kali rapat intern dan disepakati tiga lokasi yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan vaksinasi, yakni di SMP 1 Kuta Utara dengan enam tim, SDN 2 Kerobokan (tiga tim) dan Wantilan Pura Dalem Kahyangan Anyar (empat tim).  “Sasaran vaksinasi sebanyak 6.508 peserta dari 10 lingkungan dan akan berlangsung selama empat hari,” katanya.

Baca juga :  BPBD Denpasar Tangani Belasan Kecelakaan Lalin

Ketua Forum Kaling Kelurahan Kerobokan, I Nyoman Suendra mengatakan terkait dengan biaya demi mensukseskan dan lancarnya warga yang akan divaksin, para kaling se-Kelurahan Kerobokan siap bergotong royong. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini