8 Desa Masih Zona Kuning, Klungkung Perpanjang PPKM Mikro

8 Desa Masih Zona Kuning, Klungkung Perpanjang PPKM Mikro
VAKSINASI - Dinas Kesehatan Klungkung gencar melakukan vaksinasi massal di Nusa Penida.

Semarapura, DENPOST.id

Kabupaten Klungkung kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berbasis Desa/Kelurahan dari tanggal 18 Mei hingga 24 Mei mendatang. Perpanjangan ini dilakukan menunjuk surat dari Kepala Dinas Kesehatan Klungkung perihal penentuan zonasi data Desa yang terkonfirmasi Covid-19.

Berdasarkan surat Kadis Kesehatan Klungkung tanggal 17 Mei 2021 tersebut, desa di Klungkung belum semuanya masuk zona hijau. Dari 59 desa/kelurahan yang ada di Klungkung, ada 8 desa yang statusnya masih zona kuning. 8 desa tersebut tersebar di empat kecamatan.  Untuk Kecamatan Banjarangkan ada tiga desa yang masih zona kuning yakni  Desa Tohpati, Bumbungan, dan Bakas. Sedangkan Kecamatan Klungkung ada tiga desa yakni Kamasan, Desa Gelgel dan Kelurahan Semarapura Klod. Sementara Kecamatan Dawan dan Nusa Penida masing-masing menyisakan satu desa yakni Desa Gunaksa dan Desa Batununggul. Sementara desa-desa lain dinyatakan sudah masuk zona hijau.

Baca juga :  Konvoi dan Corat - coret Seragam, Puluhan Siswa SMA Dikumpulkan di Kali Unda

Kadis Kesehatan Klungkung, dr. Made Adi Swapatni, Rabu (19/5/2021), berharap agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) agar Klungkung bisa zona hijau. “Protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Apalagi ada arus balik. Jadi masyarakat harus disiplin lagi jalankan prokes,” tegasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini