Sidak, Ditemukan Pendatang Bawa Suket Kadaluwarsa

picsart 05 19 08.37.43
SIDAK GILIMANUK - Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, didampingi Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Dewa Gede Ariana, Rabu (19/5/2021) melakukan sidak di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, didampingi
Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Dewa Gede Ariana, Rabu (19/5/2021) siang melakukan sidak di Pelabuhan Gilimanuk.

Pemantauan dilaksanakan di pos pelayanan Rapid Test Antigen dan GeNose, pos Terminal Pelabuhan ASDP Gilimanuk, pos Waterbee dan pos Timbangan Cekik.

Saat dilaksanakan pengecekan secara random, ditemukan 14 orang asal Jawa Timur yang bekerja sebagai buruh bangunan yang masuk Bali, dengan membawa surat keterangan (Suket) Rapid Test Antigen yang mencurigakan. Di mana, instansi yang mengeluarkan suket hanya klinik pratama dan tanggal suketnya sudah kedaluwarsa, sehingga rombongan tersebut langsung diperiksa dan diperintahkan untuk melaksanakan Rapid Test Antigen/GeNose ulang yang ada di Pelabuhan Gilimanuk.

Demikian juga saat pemeriksaan secara random di Pos Waterbee Gilimanuk (pos pemeriksaan untuk kendaraan roda dua) ditemukan warga yang masuk suket Rapid Test Antigen yang digunakan sudah kadaluwarsa, sehingga yang terjaring diperintahkan melaksanakan Rapid TestAantigen/GeNose lagi sebagai syarat melanjutkan perjalanan masuk ke Bali.

Baca juga :  Kantor Perbekel dan Bumdes Sakti Dibobol Maling, Brankas dan Laptop Hilang

Dandim Haruna mengingatkan dan memerintahkan kepada satgas yang bertugas agar lebih teliti dalam melaksanakan pemeriksaan, sehingga potensi kecolongan atau kebocoran bisa diperkecil atau tidak ada di lapangan. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini