Terjaring Razia Prokes, Belasan Warga Dites Antigen

Terjaring Razia Prokes, Belasan Warga Dites Antigen
TES CEPAT ANTIGEN – Tim Kesehatan Kodam IX/Udayana melakukan tes cepat antigen kepada salah seorang warga yang terjaring razia prokes di Jl. Gunung Merapi-Jl. Gunung Batur, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Kamis (20/5/2021).

Pemecutan, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar meggandeng tim Kesehatan Kodam (Kesdam) IX/UDayana melakukan tes cepat antigen terhadap 15 warga dari 33 orang pelanggar yang terjaring razia protokol kesehatan (prokes) di Jl. Gunung Rinjani-Jl. Gunung Batur, Denpasar Barat (Denbar), Kamis (20/5/2021). Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes mengatakan, tes cepat antigen mengambil sampel 15 orang secara acak.

Baca juga :  Di Denpasar, Warung Hingga Pasar Tradisional Tutup

Tes cepat antigen ini tidak hanya dilakukan bagi pengendara motor yang terjaring razia prokes, melainkan bisa diikuti masyarakat yang kebetulan lewat. Dari hasil tes cepat antigen, semuanya dinyatakan negatif. Sedangkan 18 orang lainnya, enam orang tidak memakai masker didenda masing-masing Rp 100 ribu dan 12 orang lagi hanya diberikan peringatan karena memakai masker di bawah dagu.

”Kalau saat tes cepat antigen ditemukan reaktif atau positif akan dirujuk ke puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut,’’ katanya.

Anom Sayoga mengungkapkan, pihaknya mendisiplinkan masyarakat melalui zidak prokes dan PPKM mikro agar bisa lebih cepat memutus mata rantai penyebaran korona virus. Sebab, pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung 1 tahun 2 bulan, namun masih banyak masyarakat yang kurang disiplin prokes. Terbukti, setiap razia prokes digelar selalu ada tidak memakai masker saat bepergian dengan alasan jenuh dan bosan. ”Kami tidak pernah berhenti  melakukan sosialisasi dan mengedukasi agar masyarakat tidak mengabaikan prokes. Virus corona ada di sekeliling kita dan harus tetap waspada agar tidak terpapar,’’ pungkasnya. (103)

Baca juga :  Kerap Ugal-ugalan, Sopir Pengangkut Ayam Diperingatkan Satlantas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini