Sidak Puskesmas untuk Pastikan Layanan Kesehatan ke Masyarakat

picsart 05 20 06.09.03
SIDAK PUSKESMAS - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat melakukan sidak ke Puskesmas 1 Negara.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Kamis (20/5/2021) melakukan sidak dan meninjau pelayanan di Puskesmas 1 Negara. Sidak yang dilakukan ini, untuk mengecek dan memastikan sejauh mana kesiapan jajaran tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Demikian juga memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin di masa pandemi Covid-19, dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).
Satu per satu ruangan puskesmas yang terletak di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dicek .Termasuk mengecek kesigapan petugas dalam mensukseskan program JES (Jembrana Emergency Service) sebagai aplikasi layanan kedaruratan kepada masyarakat. “Ini salah bentuk program mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Memberikan penanganan cepat, khususnya mereka yang sedang mengalami kedaruratan. Jadi kesigapan petugas sangat penting,” ujar Tamba.

Baca juga :  Lapangan Lagoon dan DTW di Nusa Dua Ditutup Sementara

Kepada petugas, Tamba berpesan agar mereka  memberikan pelayanan terbaik. Karena dengan itu, berbagai komplain dan keluhan masyarakat bisa diminimalisir.
Selain soal pelayanan, bupati juga sempat berdialog langsung kepada warga pengunjung puskesmas. Penekanan diberikan terkait kesadaran masyarakat melaksanakan prokes. “Kami berharap masyarakat mau mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan,” kata Tamba. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini