Kasus Aktif Menurun, Tiga Desa di Kutsel Masuk Zona Hijau

picsart 05 20 07.04.58
PETA RESIKO - Data terbaru peta resiko penyebaran Covid-19, di Kecamatan Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Kasus aktif Covid-19, di Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) terus menurun dan semakin melandai. Selain tidak ada lagi desa/kelurahan yang masuk zona merah, tiga desa kini bahkan sudah masuk zona hijau.

Di mana, berdasarkan data pada, 20 Mei 2021, pasien Covid-19 yang dirawat di Kutsel hanya 14 orang. Sedangkan desa/kelurahan yang statusnya zona hijau, yakni Pecatu, Tanjung Benoa dan Desa Kutuh. Sedangkan Desa Ungasan masuk zona Kuning, serta dua kelurahan yang sebelumnya berada pada zona merah, yakni Benoa dan Jimbaran kini masuk ke zona orange.

Baca juga :  Kerobokan Bangun Krematorium Berbasis Desa Adat

Camat Kutsel, Ketut Gede Artha diminta konfirmasinya membenarkan kalau pasien Covid-19, di Kecamatan Kutsel terus menurun. Bahkan jika tidak terjadi kasus baru, kemungkinan zona hijau akan bertambah. Sebab, dari 14 pasien yang dirawat ada yang akan memasuki masa akhir perawatan, setelah 14 hari.

Dia mengakui selain kesadaran warga yang terus meningkat, faktor vaksininasi juga sangat luar biasa. Sebab, sebelumnya di wilayah Kuta Selatan sebelum vaksinasi tidak pernah ada kasus di bawah 20. “Sekarang syukur kasusnya semakin menurun. Ini berkat kerja keras semua pihak,” ujar mantan Sekcam Kuta tersebut.

Baca juga :  ODGJ, Mayat yang Ditemukan di Pantai Pura Sumur Kembar

Namun demikian, Gede Arta mengingatkan masyarakat tidak lengah dan terus disiplin menerapkan prokes. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini