Stok Darah Menipis, Ratusan Guru di Klungkung Donor Darah

picsart 05 21 11.00.22
DONOR DARAH - Sejumlah guru dan staf mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Dinas Pendidikan Klungkung, Jumat (21/5/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Serangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan Klungkung menggelar aksi donor darah di kantor setempat, Jumat (21/5/2021). Kegiatan donor darah yang dihadiri Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta yang juga Ketua PMI ini diikuti staf Disdik termasuk ratusan guru di Klungkung daratan.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Ketut Sujana, di sela-sela acara mengatakan kalau kegiatan donor darah diikuti 100 guru yang ada di Klungkung daratan. Kegiatan ini digelar tidak hanya serangkaian Hari Pendidikan Nasional, namun juga karena ada permintaan dari PMI Klungkung. Apalagi stok darah di Klungkung mulai menipis.

Baca juga :  DPRD Klungkung Tunda Seluruh Kegiatan di Bulan Maret

“Donor darah ini memang baru pertama kali digelar. Tapi rencananya akan digelar rutin. Termasuk juga di Nusa Penida,” ujar Sujana.

Sementara Ketua PMI Klungkung, Made Kasta mengakui kalau stok darah di PMI mulai berkurang. Terutama golongan darah B dan AB. Stok darah tersebut dikatakan langka lantaran jarang warga bergolongan darah B dan AB. Padahal golongan darah tersebut sangat dibutuhkan. “Kemarin ada dari Denpasar yang membutuhkan 10 ampul. Tapi kita hanya punya satu ampul,” ungkapnya. (119)

Baca juga :  Perjuangan Anak Sopir Taksi Putu Adidarma, Kuasai Enam Bahasa dan Dapat Beasiswa Kuliah di Rusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini