Ratusan Tahanan Rutan Negara Divaksin

Ratusan Tahanan Rutan Negara Divaksin
DIVAKSIN - Narapidana dan tahanan di Rutan Negara divaksin Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Vaksinasi secara kontinyu dilaksanakan di Jembrana untuk mengejar target agar semua warga bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, tercatat jumlah warga Jembrana sebanyak 200 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 54.677 orang telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan 30.588 orang telah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Selain menyasar masyarakat umum, vaksinasi juga dilakukan terhadap ratusan tahanan Rutan Kelas II B Negara. Vaksinasi yang dilaksanakan pada Jumat (21/5/2021) ini untuk menghindari penularan Covid-19 di dalam rutan. Sebanyak 110 penghuni rutan Jembrana mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Baca juga :  Dewan Jembrana Kritik Pemerintahan Tepat

Kepala Rutan Kelas II B Negara, Bambang Hendra Setyawan, mengatakan, vaksinasi bagi penghuni rutan ini merupakan kegiatan lanjutan. Sebelumnya telah divaksin puluhan pegawai rutan dan kini giliran napi dan tahanan.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, petugas kesehatan di tiap puskesmas melakukan jemput bola ke banjar-banjar termasuk Rutan Negara.

Selain itu vaksinasi juga tetap dilakukan di faskes yang ada. Terdapat 10 puskesmas yang tetap memberikan vaksinasi kepada masyarakat, selain RSU Negara dan 3 RS swasta serta 1 klinik di Polres Jembrana. (120)

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Turun ke Sekolah Cek Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini