Komit Lestarikan Lingkungan, Abiansemal Tebar Benih Ikan Nila

picsart 05 21 05.33.59
IKAN NILA - Wabup Suiasa, saat melaksanakan penebaran 10.000 benih ikan nila di Dam Subak Latu Banjar Juwet Abiansemal, Jumat (21/5/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Sebagai upaya dalam melestarikan ekosistem perairan tawar sekaligus mendorong program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka Bulan Bakti Gotong-royong Pemerintah Desa Abiansemal, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, melaksanakan penebaran 10.000 benih ikan nila di Dam Subak Latu Banjar Juwet Abiansemal, Jumat (21/5/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Suiasa, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Abiansemal beserta dengan jajaran BPD dan LPM yang telah melaksanakan kegiatan penting, strategis dan bermanfaat dalam rangka melaksanakan kegiatan amanah konstitusional dari pemerintah yang disebut dengan Bulan Bakti Gotong-royong. Di mana prinsipnya, yakni untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan wilayahnya sendiri. “Kegiatan penebaran benih ikan yang dilakukan hari ini, termasuk kegiatan yang baik dalam melaksanakan Bulan Bakti Gotong-royong karena bermanfaat dari segi aspek lingkungan, kesehatan, ekonomi dan aspek sosial,” ujarnya.

Baca juga :  Supaya PPKM di Badung Bisa Turun Level, Dinas Kesehatan Ingatkan Ini

Menurut Suiasa, kalau penebaran ikan ini dilakukan, otomatis akan berpengaruh terhadap lingkungan, di mana lingkungan akan menjadi bersih, ikan akan berkembang, serta akan berdampak pada kesehatan dan ekonomi masyarakat setempat. “Ini adalah bentuk komitmen kita kepada masyarakat untuk mencapai aspek-aspek strategis tersebut,” imbuhnya, seraya mengajak masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk selalu taat dengan protokol kesehatan dan berharap bisa keluar dari tekanan Covid-19, yang berpengaruh kepada ekonomi masyarakat.

Sementara Perbekel Abiansemal, Ida Bagus Bisma Wiratma, mengatakan penebaran benih ikan nila dalam rangka Bulan Bakti Gotong-royong Desa Abiansemal tahun 2021. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat nantinya bagi lingkungan, masyarakat setempat dan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.(115)

Baca juga :  Karena Ini, Pesepeda Dilarang Masuk Tol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini