Siswa SMPN 1 Banjarangkan Ujian Daring di Sekolah

picsart 05 21 06.42.50
UJIAN DARING - Siswa SMPN 1 Banjarangkan, saat melaksanakan ujian daring di sekolah.

Semarapura, DENPOST.id

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Klungkung belum resmi diterapkan di Klungkung. Hanya saja, beberapa sekolah sudah mulai melakukan uji coba, dengan mengelar ujian daring di sekolah. Seperti halnya di SMPN 1 Banjarangkan.

Sekolah yang dipimpin Nengah Suradnya ini, melaksanakan ujian daring dengan siswanya datang ke sekolah. “Sistem ujiannya memang daring, tapi lokasinya di sekolah. Sebelum melaksanakan ini, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan termasuk menyiapkan sarana protokol kesehatannya,” ujar
Kepala SMPN 1 Banjarangkan, I Nengah Suradnya, Jumat (21/5/2021)

Baca juga :  Tabrak Pantat Truk, Pemotor Terpental

Menurut Suradnya, ujian daring di sekolah dilakukan mulai, 26 April 2021. Pelaksanaannya dilakukan, setelah mendapat izin dan pengawasan dari Dinas Pendidikan Klungkung. Ujian inipun diikuti 294 siswa kelas IX. Dalam penerapan ujian daring tersebut, satu kelasnya hanya diisi oleh 15 siswa.

“Tujuan utama pihak sekolah menggelar ujian daring di sekolah bukanlah untuk mengawasi atau menjejali siswa materi ujian. Namun lebih pada mengembalikan psikologis siswa yang sudah setahun lebih tidak pergi ke sekolah. Jika ada siswa sakit, kami tidak paksakan ke sekolah. Mereka bisa juga melakukan ujiannya di rumah,” ungkap Suradnya. (119)

Baca juga :  Jaga Kestabilan Harga Rumput Laut di Nusa Penida, Pemkab Klungkung Gandeng Koperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini