Pesawat Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai

picsart 05 23 03.40.20
TABRAK GARBARATA - Pesawat Batik Air, yang menabrak garbarata di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (22/5/2021) pagi.

Kuta, DENPOST.id

Peristiwa tak terduga terjadi, Sabtu (22/5/2021). Sebuah pesawat yang sudah berhenti tiba-tiba mendadak bergerak maju dan menabrak Garbarata (jembatan penghubung ke pesawat). Akibatnya, mesin pesawat sebelah kiri bagian atas mengalami robek. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Stakeholder Relation Manager, Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/5/2021) memaparkan kronologis kecelakaan ini berawal dari pesawat Batik Air ID 6506 rute CGK-DPS yang mendarat pada pukul 09.22 Wita, di Bandara Ngurah Rai. Sebenarnya pesawat sudah dalam posisi berhenti, namun tiba-tiba bergerak maju dan menabrak Garbarata yang ada di lokasi.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Libur Semester Siswa di Badung Diundur

Saat kejadian seluruh penumpang yang berjumlah 119 dan empat kru masih berada di dalam pesawat. Karena masih menunggu pemberitahuan untuk turun. Akibat kejadian tersebut, mesin pesawat sebelah kiri pada bagian atas mengalami robek akibat tergores oleh bagian Garbarata. “Saat kejadian seluruh penumpang masih menunggu pemberitahuan untuk turun,” ujar Taufan.

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan ini, dilakukan investigasi lanjutan oleh Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal. “Pascakejadian, Garbarata tetap dapat beroperasi normal,” imbuhnya.

Baca juga :  Desa Pelaga Buat Program Tukar Sampah Jadi Beras

Selanjutnya pesawat sudah dipindahkan ke area apron yang lain dan sedang dalam investigasi. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini